Loading...
Sabtu, 13 Agustus 2011

Apa itu Blog?

Blog
Apa itu Blog? - Pada postingan pertama saya ini, saya akan membuat penjelasan paling dasar dari sebuah blog, yaitu kita akan mempelajari pengertian atau apa itu blog dan postingan ini khusus dituliskan untuk bagi yang awam atau masih baru tentang dunia per-bloggeran atau juga yang sedang ingin memulai blog.

Apa itu Blog? Menurut blog panduan belajar seo blogspot ini sendiri bahwa blog itu adalah sebuah tempat dimana di dalamnya berisi tulisan-tulisan yang membantu penggunanya menemukan sesuatu atau menghasilkan suatu rumusan.

Di dalam blog itu sendiri ada yang namanya admin atau yang mengelola dan membuat tulisan-tulisan itu hingga ia mendapatkan apa yang diinginkannya yaitu pengunjung. Pengunjung adalah orang yang datang ke suatu blog untuk mencari atau menemukan apa yang diinginkannya, jadi jika sudah ada pengunjung di dalam blog anda, maka jangan sia-siakanlah.

Tujuan Blog

Semua orang yang sudah memulai dunia blogging pasti mempunyai tujuan tertentu dalam ngeblog. Kebanyakan orang juga memilih ngeblog bertujuan untuk mencari uang $$, namun mendapatkan uang di blog itu tidak mudah. Seorang blogger harus terlebih dahulu mempunyai:

1. Konten
Konten banyak didefinisikan sebagai sebuah isi atau tulisan di dalamnya, tanpa konten maka suatu blog tidak akan bisa berjalan. Anggap saja blog itu sebuah rumah dan konten adalah isi atau perabotannya, nah bagaimana pengunjung bisa tertarik melihat rumah kita jika tidak ada perabotannya, bahkan kita sendiri pun akan risih melihatnya.

2. SEO
Sebuah blog yang berisi konten berkualitas wajib pula menggunakan berbagai macam jurus dan tehnik seo untuk mendukung kontennya dalam sebuah persaingan yang berat, yaitu persaingan di search engine. Dengan bantuan SEO, maka konten anda pun akan banyak diketahui oleh pengunjung yang ingin mencari sesuatu hingga menemukan blog anda.

3. Traffic / Pengunjung
Jika SEO anda sudah bagus, maka dari sinilah pengunjung akan berdatangan. Mereka berdatangan dari search engine dengan kata kunci yang mereka cari sehingga menemukanlah blog anda. Namun tidak menutup kemungkinan pengunjung berdatangan dari tempat lain, contohnya blog teman atau karena anda sendiri yang blogwalking. Dengan cara ini juga mereka akan tertarik untuk melihat blog anda dan membaca konten anda.

4. Uang atau $$$
Nah disinilah tujuan yang paling utama kebanyakan blogger. Jika 3 cara di poin di atas anda sudah bisa menguasainya, maka $$$ pasti akan berdatangan dengan sendirinya dari pengunjung. Dari pengunjunglah anda akan mendapatkan uang untuk memenuhi dan menghasilkan jerih payah anda untuk ngeblog.

Yang terpenting adalah jangan pernah putus asa dan terus bersabar dalam ngeblog. Tidak ada yang instan untuk mendapatkan sesuatu, kecuali jika anda rela untuk mengeluarkan kocek atau uang di kantong anda, namun itu juga memerlukan usaha untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

Mungkin itu saja pembahasan kita mengenai apa itu blog. Dalam ngeblog pasti memerlukan suatu proses yang panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berhasil. Untuk artikel selanjutnya yaitu cara mendaftar blog di blogspot, silahkan ditunggu saja dan semoga artikel pertama saya ini bermanfaat bagi semua yang membacanya.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

10 komentar:

  1. ahh tujuan saya ngeblog cuma pengin hepiii aja :D yang penting hepiiii :) hehe, artikel pertamaxx ni :P

    BalasHapus
  2. Mb' LutFiiy : hehe iya mb', setiap orang kan mempunyai opini masing-masing. selamat pertamaxx mb' :D

    BalasHapus
  3. semoga sukses dengan blog yg baru di luncurkan ini sob :D

    BalasHapus
  4. wah, ada teman baru nih. aku juga punya blog yg msh baru . tlg dikomen y?

    BalasHapus
  5. Yang Penting Berbagi....!!!
    nie blog orang gaptek, ingin coba menghilangkan gaptek....

    BalasHapus
  6. setuja ma mba' LutFiiy Lavhalitya ... hanya sekedar buat happy² aja . . . :)

    BalasHapus
  7. Amin. Makasih bos semua, semoga sukses juga dengan blog-blognya. :D

    BalasHapus
  8. Kalo tujuan gue ngblog itu untuk nambah temen dan berbagi kisah.. :)

    BalasHapus
  9. terus berkarya kwan bgi2 ilmu buat orang awam

    BalasHapus

 
TOP